Tuesday, March 28, 2006

UN-Break My Heart..!!


Putus cinta itu hal yang biasa. Dan seringkali kita sakit hati, dan tak jarang tidak bisa melupakan bayangan dirinya. Itu bisa dimengerti, karena hati kita pernah dipenuhi oleh namanya. Makanya wajar banget kalo hati kita blm bisa melupakan itu. Persis seperti kita pergi ke suatu tempat yang indah, yang sangat berbekas di hati kita, kita pasti akan ingat selalu kenangan2 di tempat itu, dan susah utk dilupakan. Atau malah akan ingat di sepanjang hidup kita. Begitupun dengan cinta kita terhadap seseorang. Memaafkan mgkn lbh gampang tetapi utk melupakan sangat susah. Orng Barat bilang "Forgiven not forgotten", memaafkan seh boleh tapi melupakan blm tentu bisa. Apalagi kalo cinta pertama, wuiiiiihhh..susah banget tuh ngelupainnya.

Well, biar kita tdk terlalu terbawa sama perasaan sakit hati atau kehilangan orang yang dicintai, maka ingat beberapa hal berikut ini:
1. Hidup itu harus terus berjalan, dengan atau tanpa kehadiran dirinya di sisi kita. Hidup ini tidak hanya utk mencintai cowok, tetapi msh banyak yang harus kita gapai. Jangan sampai karena masalah cowok, hidup kita jadi tidak menentu. Toh Tuhan itu Maha Adil kok...orang yang baik maka akan mendapat pasangan yang baik, begitu janji Tuhan. Positif thinking itu wajib, mgkn dia bukan pasangan yang dikehendaki Tuhan utk mendampingi hidupmu sampai tua kelak. Memang saat ini dia begitu terlihat sempurna, tetapi siapa tahu menurut kehendak Tuhan berbeda.

2. Cinta itu dimanapun, bahkan kita telah menikah pun, itu sifatnya sementara. jadi, putus cinta itu hal yang biasa. Lihat saja yang sdh menikah sekalipun, perpisahan itu hal yg pasti terjadi. Jika tidak cerai karena ketidakcocokan, maka ditinggalkan mati oleh org yang kita cintai. Itu perpisahan juga. Jadi jika kita siap mencintai, maka kita juga harus siap ditinggalkan.

3. "Sakit hati karena cowok ya obatnya cowok juga". Di saat cowok/cwwek yang satu pergi, jangan gusar, masih banyak yang lain, yang mgkn lbh baik dari dirinya..

Terima kasih.

1 comment:

Anonymous said...

pengen comment untuk yang nomer 2 :), pernikahan tidak selalu harus berawal dari cinta... pernikahan menurut saya adalah komitmen 2 orang untuk bersatu dalam satu ikatan... dan cinta bisa datang setelahnya...

apakah itu benar?

ngga tau juga ding, saya belum menikah :)